Standar Pelayanan Pengantar Pembuatan Akta Kelahiran

  1. Persyaratan Pelayanan
    • Pengantar Akta Kelahiran dari desa
    • Foto Copy Kartu Keluarga (KK)
    • Foto Copy KTP el
    • Foto Copy Surat Nikah
    • Surat Kelahiran Asli dari Bidan/RS/Desa
    • Formulir Akta Kelahiran (disediakan di UPTD Pelayanan dan Pencatatan Sipil)
  2. Sistem Mekanisme dan Prosedur
    • Pemohon menyerahkan berkas persyaratan ke Petugas Penerima Berkas dan diagenda
    • Berkas di verifikasi oleh Petugas dan dicek ke Kartu Keluarga, jika ada kekeliruan dikembalikan ke pemohon
    • Berkas yang sudah benar dilegalisasi oleh Camat atau Pejabat di Pelayanan yang bertugas
    • Berkas diserahkan kembali ke Pemohon
  3. Jangka Waktu Penyelesaian
    • 10 Menit
  4. Biaya/Tarif
    • Gratis
  5. Produk Pelayanan
    • Legalisasi Surat Pengantar Akta Kelahiran
  6. Penanganan Pengaduan, Saran dan masukan
    • Pengaduan, Saran dan Masukan dapat disampaikan secara langsung dengan mendatangi Kantor Kecamatan atau secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Camat maupun melalui media/sarana pengaduan yang tersedia seperti :
      – Kotak Saran/Pengaduan
      – Telephone : (0280) 6260589
      – Faksimili : (0280) 6260589
      – Whaatshap: 081327054644
      – Email : kecbantarsari@gmail.com